Sukses

Lifestyle

Jenis Daging Kambing Favorit (Daging Iga)

Hola, Moms! Iga menjadi santapan favorit di restoran maupun di rumah. Biasanya iga disajikan menjadi steak iga, sup iga bahkan bisa menjadi sate iga sesuai selera. Nah, pada artikel kali ini daging iga dapat menjadi alternatif yang tepat untuk para penikmat daging kambing dan yang suka makan daging bersamaan dengan tulangnya. Seperti apa sih daging iga itu? Berikut ulasannya.

Seperti yang dilangsir oleh deherba.com, daging iga pada hewan kambing memang terkenal enak di seluruh penjuru dunia, banyak orang berbondong-bondong datang ke restoran atau kedai yang menyajikan iga bakar sebagai makanan utamanya, walaupun mahal tetapi nyatanya masih banyak yang datang untuk menikmati makanan tersebut.

Daging iga ini diambil dari rusuk yang ditempeli banyak lemak yaitu sebesar 50%. Pengolahan daging ini juga sangat lama dan bisa dimasak sesuai selera. Cara memasaknya dapat direbus, digoreng serta dipanggang. Daging iga ini dapat langsung atau tidak langsung terkena api, sehingga bila ingin iga bakar maka iga ini bisa langsung dicampuri bumbu kemudian dibakar.

Untuk masalah kesehatan, daging bagian iga ini mengandung lemak yang cukup tinggi sehingga tetap saja asupan yang cukup banyak tidak diperbolehkan karena akan memicu hipertensi dan kolesterol yang tinggi, selain itu bila terlalu banyak dikonsumsi akan mengakibatkan penyakit jantung.

Oleh : Dhevy NW

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading