Sukses

Beauty

Konsentrasi Kalsium, Susu Kambing, dan Racun Untuk Tulang

Hingga kini, salah satu alasan kenapa seseorang minum susu adalah untuk mendapatkan kesehatan tulang. Banyak jenis susu yang bisa anda konsumsi untuk mendapatkan kalsium dan vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Namun, tahukah anda bahwa susu kambing yang kaya akan kalsium malah bisa berbahaya untuk tubuh?

Berbeda dari susu sapi, susu kambing mengandung berbagai macam nutrisi dan komponen gizi yang padat dan mampat. Susu kambing, yang menurut penelitian memiliki kedekatan komposisi dan susunan dengan air susu ibu, adalah cairan dengan komponen gizi yang terkonsentrasi. Kalsium, salah satunya.

Namun, konsentrasi kalsium yang tinggi dalam susu kambing ternyata malah membuat sel-sel pembentuk tulang menjadi bekerja terlalu berlebihan. Ketika sel-sel pembangun tulang ini kelebihan beban, menurut themilkblog.blogspot.com, sel tersebut akan mengalami kerusakan dan proses pembentukan tulang dalam jangka panjang akan mengalami hambatan.

Studi menemukan bahwa kandungan kalsium yang tinggi menjadi salah satu penyebab terjadinya osteoporosis dalam pada manusia, terutama pada wanita lho, Ladies. Wah, perlu hati-hati ya.

Hal ini mungkin tidak akan terjadi pada waktu dekat, namun dalam waktu lama, terlalu besarnya konsentrasi dari kalsium akan menyebabkan hal yang tidak baik untuk tulang. Susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi, misalnya, perlu diminum secukupnya dan tidak sampai menyebabkan efek buruk akibat terlalu banyak

Oleh: Mamor Adi Pradhana

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading