Sukses

Parenting

Manfaat Bercinta Selama Hamil (1)

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa seks saat hamil bisa mengancam bayi. Pemikiran ini memang ada benarnya, namun pastinya hal itu takkan terjadi jika pasangan menggunakan cara yang aman saat melakukan hubungan intim. Meski demikian, menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, hubungan seks saat hamil nyaris tanpa risiko. Alhasil, Anda tak perlu ragu untuk bertindak aktif saat melakukan hubungan intim.

Justru dengan melakukan hubungan suami istri dalam periode ini, banyak manfaat yang bisa diperoleh. Sebagaimana dilaporkan oleh motherhood.modernmom.com, seks saat hamil ternyata bisa memberikan kenyamanan emosional pada ibu hamil. Sebagaimana kita tahu, seks bukan hanya untuk memuaskan hasrat, namun juga dapat memberikan ketenangan pada pasangan.

Bagaimanapun fase awal kehamilan hampir selalu membuat ibu resah, kurang percaya diri, stress dan tidak enak badan. Rasa tertekan dan tidak nyaman ini ternyata bisa diminimalisir dengan berhubungan intim. Lewat sentuhan lembut dari pasangan, ibu hamil akan merasa lebih dihargai, dibutuhkan dan didukung oleh orang di sekitarnya.

Tak hanya untuk ibu hamil, seks dalam fase ini juga bisa meningkatkan kepekaan suami pada istri dan bayi yang dikandung istri. Suami akan dapat memahami keadaan dan ketidaknyamanan pasangan, sehingga bisa lebih bersimpati dan hati-hati memperlakukannya. Dengan kata lain, seks bisa menjadi penghubung perasaan suami dan istri, sehingga hubungan rumah tangga tetap harmonis. So, apa lagi yang Anda ragukan?

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading