Sukses

Parenting

Jika Seks Membuat Kehamilan Anda Menyakitkan (3)

Dalam dua artikel sebelumnya, kita telah membahas penyebab utama rasa sakit yang dialami ibu hamil saat melakukan hubungan suami istri. Kali ini, kita akan membahas beberapa solusi untuk mencegah atau menghilangkan rasa sakit tersebut. Pada dasarnya, ada beberapa langkah muda yang bisa ditempuh. Anda hanya perlu tenang dan bersikap terbuka pada dokter Anda.

Masih menurut motherhood.modernmom.com, cara sederhana yang bisa dilakukan pertama kali adalah mengubah posisi atau gaya bercinta. Sangat disarankan agar posisi wanita tidak berada di bawah. Walau posisi ini dianggap paling nyaman saat berhubungan seks, karena memungkinkan deep penetration, cara ini malah akan menimbulkan rasa sakit pada ibu hamil.

Akan lebih baik jika posisi wanita berada di atas agar dapat mengatur dalamnya penetrasi, sehingga dia tidak merasa sakit selama bercinta. Meski demikian, pasangan juga bebas memilih gaya untuk mencapai kepuasan bersama.

Jika diketahui bahwa penyebab rasa sakit itu adalah infeksi, maka cara yang tepat adalah cepat-cepat mengobati luka tersebut. Selain mengonsultasikannya pada dokter, penggunaan cream pencegah infeksi juga bisa menjadi langkah pertama yang bisa dilakukan.

Hal ini cukup penting karena infeksi dan penyebaran bibit penyakit di organ intim wanita juga bisa mempengaruhi janin. Jika kuman menyebar ke dalam rahim, maka bayi yang sedang tumbuh itu bisa terinfeksi, dan hal itu bisa membahayakan nyawa bayi.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading