Sukses

Parenting

Seks Saat Hamil? Tidak Perlu Khawatir Berlebihan

Banyak orang yang khawatir dengan bercinta saat hamil. Padahal sebetulnya, jika Anda tidak mengalami komplikasi kehamilan atau kondisi kesehatan yang mengancam kesehatan janin, seks betul-betul aman untuk dilakukan. Bukan hanya aman, tapi seks di masa hamil bisa jadi lebih seru dan menyenangkan karena perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh Anda.

Menurut parents.com, tentu saja seks di masa hamil akan jadi berbeda dari seks di masa-masa Anda masih mengalami ovulasi rutin. Jika Anda bisa menyiasati kekurangan-kekurangan tubuh Anda saat hamil, seks bisa jadi lebih hebat daripada biasanya.
Hal ini antara lain disebabkan karena aliran darah di dalam tubuh yang menjadi lebih cepat 40% daripada biasanya, dan menyebabkan area-area sensitive Anda jauh lebih sensitif dan payudara Anda membesar. Jadi, orgasme yang Anda raih dari bercinta saat hamil bisa lebih ‘dahsyat’.

Biasanya, pada trimester pertama para calon ibu akan merasa malas bercinta karena segala rasa lelah dan perubahan bentuk tubuh yang menyurutkan gairah. Namun, pada trimester kedua, hal ini bisa berbalik 180 derajat, lho. Bahkan ada beberapa wanita yang merasa menjadi lebih ‘liar’ di ranjang pada masa-masa ini.

Meski begitu, bukan berarti lalu Anda bisa bebas bercinta tanpa berhati-hati, ya, Ladies. Anda harus memperhatikan posisi atau gaya bercinta Anda. Misalnya saja Anda harus mengambil posisi yang tidak menimbulkan tekanan pada perut, atau mengingatkan suami agar tidak meniupkan udara pada Miss V ketika melakukan seks oral karena memungkinkan terjadinya fatal air embolism pada janin.

So, have a great time making love during pregnancy, ya!

 

Oleh: Mazhi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading