Sukses

Parenting

Seks Pada Trimester Pertama Kehamilan

Ladies sekalian yang kini tengah berumah tangga, tentunya mengharapkan kehadiran momongan, ya? Sebelum mengalami masa kehamilan pasti ada rasa takut dan pikiran macam-macam. Akan ada rasa was-was yang berkecamuk di benak Ladies ketika hamil, salah satunya soal seks. Bagaimana nantinya Anda dan suami menikmati indahnya bercinta saat mengandung?

Dalam hal ini, perilaku fase kehamilan dibagi menjadi 3 tahap yaitu pada trimester pertama, trimester kedua, dan trimester ketiga atau mendekati masa persalinan. Di setiap trimester akan ada perubahan-perubahan yang terjadi, yang akan mempengaruhi kehidupan seksual Anda dan pasangan. Pada situs nct.org.uk membahas beberapa perubahan yang akan mempengaruhi kehidupan seksual Anda dan pasangan di trimester pertama.

1. Meski tanda-tanda kehamilan belum terlalu mencolok pada 3 bulan pertama kehamilan, namun perubahan yang besar akan sangat terasa dalam hubungan Anda. Anda akan cenderung merasa gampang kelelahan dan sangat letih sehingga sangat sulit bagi Anda untuk bercinta dengan pasangan. Meski begitu, sebenarnya sensitifitas tubuh Anda sangat meningkat.

2. Anda akan merasa bahwa payudara Anda akan bertambah besar. Hal ini terjadi karena tubuh sedang mempersiapkan payudara Anda untuk kebutuhan ASI anak ketika sudah lahir nanti. Karena pertambahan ukuran ini, Anda bisa jadi merasa lebih seksi atau malah tidak nyaman.

3. Pada waktu ini, biasanya Anda akan merasa sering mual dan bahkan sampai muntah. Perut yang sering mual ini akan mengurangi kenyamanan Anda dalam bercinta. Anda mungkin akan merasa mual sebelum suami melakukan penetrasi. Hal ini tentu akan sangat berat bagi Anda dan pasangan.

 

Oleh: Mazhi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading