Sukses

Parenting

Seks Pada Trimester Ketiga Kehamilan

Bagaimana kondisi kehamilan Anda, Ladies? Sudah masuk trimester ketiga, ya? Wah wah, ini adalah masa paling mendebarkan bagi Anda karena sebentar lagi si jabang bayi akan lahir dan hadir ke dunia untuk menyempurnakan hidup Anda.

Pada 3 bulan terakhir ini perubahan yang lebih besar akan terjadi. Tentu saja perubahan besar ini akan mempengaruhi kehidupan Ladies. Kehidupan Ladies secara pribadi dan kehidupan seksual yang Ladies alami bersama pasangan.

Menurut nct.org.uk, trimester ketiga merupakan trimester tersulit yang harus Anda jalani pada masa kehamilan. Perut yang semakin hari semakin membesar saja pastinya membuat Ladies merasa sedikit kerepotan. Karena bobot si jabang bayi yang makin lama makin bertambah, pergelangan kaki Anda akan sering linu dan menimbulkan bengkak pada tempurung kaki setelah berjalan jauh atau melakukan kegiatan yang sebetulnya ringan namun lama.

Keadaan ini tentu akan amat sangat menganggu mood Anda ketika akan bercinta dengan suami. Namun tak pernah ada salahnya jika bercinta dalam fase ini, hanya saja perlu ada modifikasi gaya yang harus diperhatikan agar tidak mengganggu keadaan ibu dan janin.

Pada trimester ketiga ini, penetrasi yang terlalu dalam sangat tidak dianjurkan. Jadi, lakukan penetrasi separuh dari penetrasi biasanya. Meski terkesan “nanggung” tetapi tidak akan mengurangi kenikmatan pada hubungan itu sendiri. “woman on top” sangat dianjurkan untuk menjadi posisi bercinta Anda. Dalam posisi ini, Anda mampu mengatur sendiri kedalaman penetrasi. Selain itu gaya “spooning” dan “doggie” juga bisa jadi variasi bercinta Anda ketika sedang pada fase ini.

 

Oleh: Mazhi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading