Sukses

Lifestyle

Seks Pada Trimester Kedua Kehamilan

Masa kehamilan memang menjadi masa yang mendebarkan bagi semua wanita di dunia ini. Jika Ladies sudah pernah atau malah sedang mengalami masa-masa kehamilan, pasti campur aduk rasanya, ya. Gembira bercampur dengan tegang akan mendominasi perasaan Ladies. Selain kondisi fisik dan psikis yang berubah dari hari ke hari, kehidupan seksual dengan suami juga akan terpengaruh oleh perubahan-perubahan pada diri Anda.

Pada trimester pertama akan ada perubahan-perubahan seperti rasa mual, cepat lelah, dan perubahan fisik seperti membesarnya payudara. Lantas apa yang akan terjadi pada trimester kedua? Dan bagaimana fase tersebut mempengaruhi kehidupan seksual Anda? Berikut penjelasan dari laman nct.org.uk.

Pada 3 bulan kedua ini, masa-masa sulit pada fisik dan psikis mulai teratasi. Tubuh Anda akan terasa lebih relaks daripada 3 bulan pertama. Rasa mual yang sering mengganggu keadaan Anda akan senantiasa hilang dengan sendirinya. Selain itu, Anda juga akan merasakan bahwa kulit Anda menjadi lebih cerah dari sebelumnya, rambut menjadi lebih indah, serta perasaan yang lebih tenang ketimbang pada trimester pertama. Tanda-tanda kehamilan seperti membesarnya perut juga akan mulai mencolok di fase kedua ini.

Pada trimester ini, keadaan yang lebih menyenangkan juga akan mempengaruhi mood Anda kala sedang bercinta. Selain itu, penampilan Anda dengan perut buncit ini akan membuat suami lebih ‘nempel’ pada Anda (beberapa pria menganggap bahwa masa kehamilan pada istri adalah keadaan di mana istri terlihat sangat seksi). Namun perlu diketahui bahwa hubungan suami-istri juga harus dibatasi pada trimester ini, dikarenakan akan mempengaruhi pertumbuhan janin.

 

Oleh: Mazhi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading