Sukses

Parenting

Wanita Bisa Orgasme Saat Melahirkan, Lho!

Momen melahirkan memang rasanya campur-campur, ya, Ladies. Ada rasa khawatir akan keselamatan diri Anda dan si jabang bayi, ada rasa khawatir akan rasa sakitnya (terutama kelahiran normal), tapi juga bercampur dengan rasa bahagia karena momongan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Saatnya berbahagia setelah bersakit-sakit dahulu!

Anggapan bahwa melahirkan normal pasti diikuti dengan rasa sakit yang amat sangat pada prosesnya ternyata dimentahkan oleh artikel dari livescience.com yang melaporkan bahwa wanita juga bisa merasakan orgasme saat melahirkan! Kok bisa, ya?

Salah satu contoh ibu melahirkan yang mengalaminya adalah Elena Skoko, seorang penyanyi dan penulis “Memoirs of a Singing Birth” (lulu.com, 2012) yang pernah melahirkan di Yayasan Bumi Sehat, Bali. Ia mengatakan bahwa selama proses melahirkan berlangsung, ia merasakan adanya gelombang rasa nikmat yang menjalar di seluruh tubuhnya yang mirip dengan sensasi orgasme.
Ternyata, berdasarkan survey yang dirilis pada tanggal 3 Mei lalu di jurnal Sexologies, para responden bidan melaporkan adanya 0.3% ibu-ibu yang melahirkan mengalami orgasme saat prosesnya.

Secara anatomi, menurut Barry Komisaruk, seorang profesor dalam bidang psikologi di Rutgers University di New Jersey yang mempelajari orgasme, kejadian yang dialami Skoko ini sebetulnya tidak mengejutkan. Faktanya, stimulasi yang terjadi pada dinding-dinding vagina saat melahirkan mampu menghalangi rasa sakit yang biasanya terasa saat melahirkan, baik dirasakan sebagai rangsangan seksual atau tidak.

Hmm…ada-ada saja, ya, kerja tubuh yang tidak kita mengerti, Ladies.

 

Oleh: Mazhi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading