Sukses

Parenting

To-Do-List Memasuki Kehamilan Trimester Ketiga I

Masa-masa kehamilan trimester ketiga ini pastinya menjadi momen yang sangat menggairahkan bagi Bunda dan pasangan nih, ya. Nah, agar persiapan menyambut si kecil semakin matang, yuk simak serangkaian aktivitas yang harus Anda lakukan langsiran babycentre.co.uk berikut, Bunda!

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan tiap gerakan janin dengan seksama. Di masa ini, Bunda pasti sudah hapal kapan bayi tidur dan bangun. Segera beritahu dokter atau bidan jika Anda mendeteksi perubahan pola aktivitas bayi.

2. Pelajari tanda-tanda kelahiran, mulai dari mendeteksi bukaan pertama hingga bagaimana cara mengatasi kram pra-melahirkan.

3. Jangan lupa untuk makan teratur, karena di masa ini asupan nutrisi sangat penting untuk Bunda dan pertumbuhan janin. Tambahkan juga makanan-makanan yang banyak mengandung zat besi, untuk membantu produksi sel darah merah. Sst, jus jeruk ternyata membantu penyerapan zat besi dalam tubuh, lho.

4. Mulai banyak melakukan senam dan peregangan khusus ibu hamil mulai dari sekarang, untuk mempersiapkan tubuh dalam menghadapi kelahiran sang bayi. Jangan khawatir jika Anda menemukan gerakan baru yang sulit ya, Ladies.

5. Pijat perut Anda dengan lembut secara teratur. Hal ini bisa membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi rasa stress kulit yang tertarik kencang, lho. Usap perlahan perut Anda mengikuti kontur perut. Selain menyehatkan, Anda juga akan merasa lebih dekat dan intim dengan si buah hati. Jangan kaget jika Anda merasakan tendangan si kecil sebagai balasan, Bunda.

Masih ada lagi lho, persiapan penting yang tidak boleh Anda lewatkan selama trimester terakhir ini. Temukan di artikel berikutnya, ya!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading