Sukses

Parenting

To-Do-List Memasuki Kehamilan Trimester Ketiga II

Dengan masuknya Anda ke dalam fase kehamilan trimester ketiga, ini artinya Anda harus mulai mencicil persiapan bersalin dan kedatangan si bayi nih, Bunda. Melangsir dari babycentre.co.uk, berikut lanjutan rangkaiannya.

6. Sudah mengetahui jenis kelamin bayi kan, Ladies. Karena itu, ini saatnya untuk belanja keperluan bayi dengan pasangan, nih. Jangan lupa untuk menyiapkan keperluan pertama bayi pasca kelahiran, seperti selimut, bedak, dan sejenisnya, ya.

7. Selain menyiapkan barang keperluan bayi, jangan lupa juga untuk mulai mempersiapkan barang kebutuhan Anda di rumah sakit nantinya. Jika bisa, pak barang-barang tersebut dengan seksama ke dalam sebuah tas, sehingga Anda dan suami tidak perlu bingung ketika tiba saatnya melahirkan. Meskipun Anda tidak ada rencana untuk melahirkan di rumah sakit, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga, lho!

8. Ajak bayi mengobrol, Bunda. Pada trimester terakhir, si kecil sudah bisa mendenggar suara Anda, lho. Jangan merasa kikuk dan canggung. Ceritakan saja aktivitas sehari-hari Anda, bacakan sebuah buku cerita, atau nyanyikan sebuah lagu untuknya.

9. Hindari aktivitas yang bisa membuat Anda mengalami sakit pinggang. Jangan mengangkat barang-barang yang terlalu berat karena akan mengencangkan ikatan persendian Anda yang sudah melunak.

10. Pelajari kontraksi Anda. Perhatikan bagaimana rasa kontraksi tersebut dan seberapa sering kemunculannya. Sehingga, Anda bisa membedakannya dengan tanda-tanda persalinan yang sebenarnya.

11. Terakhir, asah kreativitas Anda dan pasangan di atas ranjang, Bunda! Siapa bilang wanita hamil tua tidak bisa menikmati hubungan intim yang berkualitas? Ajak suami Anda untuk menemukan posisi yang terasa nyaman. Sst, disamping berjalan-jalan, bercinta bisa membantu usaha persalinan alami, lho!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading