Sukses

Parenting

Info Seputar Kehamilan Trimester Ketiga

Pada kehamilan trimester ketiga ini perasaan Anda pasti campur aduk antara rasa senang dan tidak sabar menunggu kelahiran yang bercampur dengan rasa was-was sebelum melahirkan. Namun sadarkah Anda terhadap perubahan tubuh saat ini? Berikut perubahan fisik yang terjadi pada trimester kehamilan.

1. Nafas jadi lebih pendek
Hal ini karena diafragma tertekan oleh kandungan yang semakin besar. Usahakan untuk duduk dan tidur dalam posisi yang nyaman untuk mengambil nafas sehingga Anda tidak kesulitan mengambil nafas. Namun pada minggu terakhir sebelum melahirkan, nafas akan kembali normal seiring dengan posisi bayi yang turun ke bawah sebagai persiapan untuk dilahirkan

2. Susah tidur
Karena berat badan dan nafas yang menjadi lebih pendek pada periode kehamilan ini, akan membuat Anda susah tidur. Cobalah untuk tidur dengan menggunakan bantal dan buat posisi yang nyaman untuk Anda beristirahat.

3. Sering buang air kecil
Dengan meningkatnya tekanan pada kandung kemih, maka Anda akan sering buang air kecil hanya karena tertawa atau batuk. Namun ini tak akan menjadi masalah ketika Anda sudah melahirkan kelak.

4. Gatal-gatal
Perut Anda akan sering terasa gatal seiring dengan membesarnya kandungan pada trimester kehamilan ini. Usahakan untuk memberikan mousturiser kulit dan jangan menggaruknya. Jika terasa gatal, Anda hanya perlu mengusapnya perlahan saja.

5. Stretch marks
Stretch marks merupakan sesuatu yang tidak terelakkan pada masa kehamilan. Namun jangan terlalu khawatir, perlahan-lahan mereka akan memudar. Seperti dilansir dari laman essesntialbaby.com.au, Anda dapat mencoba mengoleskan cocoa butter untuk mengurangi stretch marks pada tubuh Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya Bunda.

Oleh: Nia

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading