Sukses

Parenting

To-do-list Memasuki Kehamilan Trimester Ketiga

Bingung mencari referensi untuk kehamilan trimester ketiga Anda? Tak perlu bingung lagi. Berikut to-do-list yang dapat jadi referensi jitu buat Anda.

1. Selalu pantau pergerakan bayi dalam perut
Nikmati dan rasakan ketika sang buah hati menendang-nendang atau menggeliat. Sebaiknya segera beritahu dokter atau bidan apabila pergerakannya semakin berkurang.

2. Mengambil berbagai kelas ibu hamil
Selain mengambil kelas senam ibu hamil, Anda dapat mempertimbangkan kelas baby care atau menyusui . Hal ini sangat bermanfaat untuk Anda bila sudah melahirkan.

3. Belajar menyusui bayi
Jika Anda berencana untuk menyusui dan memberikan bayi ASI Ekslusif , pelajarilah cara menyusui sebanyak mungkin dari sekarang. Anda bisa berdiskusi dengan orang terdekat seperti keluarga, teman, dokter, bidan atau membaca artikel-artikel terkait.

4. Pilih Dokter yang Anda percaya
Mulailah berdiskusi dengan suami dan menentukan dokter untuk membantu persalinan Anda. Hal ini sangat membantu untuk mempersiapkan persalinan yang baik bagi si buah hati.

5. Mempersiapkan tempat tidur si buah hati
Persiapan untuk tempat tidur sang buah hati memang perlu waktu. Mungkin ada beberapa ide-ide kreatif dari benak Anda seperti ranjang bayi, kamar tidur khusus sang buah hati, ataupun pilihan lainnya.

Apapun pilihannya, pastikan ruangan atau tempa tidur bayi dalam keadaan yang bersih, cerah, dan memiliki sirkulasi udara yang baik dan tentunya dapat menghindari resiko SIDS atau kematian mendadak pada bayi yang tak terduga.

Kelahiran si buah hati ke dunia ini memang sangat ditunggu-tunggu . Jadi, persiapkan yang terbaik ya Bunda.


Oleh: Nia

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading