Sukses

Parenting

Info Menarik di Minggu Keenam Kehamilan

Walaupun sudah memasuki usia minggu keenam kehamilan, hal ini pasti masih menjadi sesuatu yang baru bagi Anda. Kalo begitu yuk kita intip informasi lebih lanjutnya!

Yang menakjubkan dari semua masa kehamilan adalah ketika bayi berkembang dan menginjak usia 6 minggu. Melangsir dari laman thebump.com dimasa kehamilan ini darah mengalir dalam tubuh dan anggota tubuh bayi mulai terbentuk seperti lubang yang nantinya akan menjadi mata,terbentuknya tulang punggung, dan jantung mungilnya yang mulai berdetak. Semua ini terdengar begitu indah bukan?

Menginjak usia enam minggu, Anda masih akan merasakan beberapa gejala seperti kelelahan karena perubahan hormon, mual dan muntah yang seringkali terasa pada pagi hari atau bahkan seharian, payudara yang terasa nyeri karena aliran darah yang mengalir lebih kencang di area payudara sebagai tanda bahwa Anda sudah siap untuk menyusui dan terakhir adalah perubahan perasaan yang menjadi lebih moody. Yups, tentu saja perubahan mood itu terjadi karena hormon dalam tubuh juga berubah. Anda bisa menstabilkan mood dengan istirahat cukup dan makan makanan yang sehat lebih banyak dan teratur.

Banyak juga hal-hal menarik yang dapat Anda lakukan seperti mencari tahu apa yang boleh dimakan dan yang tidak boleh, membuat checklist pertanyaan terkait kehamilan Anda pada minggu keenam yang mungkin akan Anda tanyakan pada dokter, mencoba berbagai resep makanan dan minuman sehat, serta info & tips mengatasi mual.

Berbagai informasi diatas semoga dapat membuat Anda lebih tahu banyak tentang munggu keenam kehamilan. Be healthy and enjoy every period of your pregnancy, Mom.

Oleh: Nia

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading