Sukses

Parenting

Bagaimana Mencegah Keputihan Saat Hamil

Bunda, setelah mengetahui bahaya dari keputihan saat hamil, maka tindakan pencegahan sangat perlu untuk Bunda lakukan. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, penggunaan obat – obatan pada masa kehamilan akan mempengaruhi calon buah hati Bunda yang sedang dalam kandungan.

Laman caramencegahkeputihan.com telah melangsir upaya yang dapat Bunda lakukan untuk mencegah keputihan. Cara termudah yang dapat Bunda lakukan adalah menjaga supaya kondisi di sekitar organ kewanitaan Bunda senantiasa bersih dan kering. Yang dapat bunda lakukan adalah menyiapkan tisu pengering saat pergi ke kamar kecil.

Bunda boleh menggunakan cairan pembersih dengan pH 4-5 satu kali saja sehari, yaitu saat sore hari. Pada saat tidur di malam hari, hindari menggunakan celana dalam yang ketat ya, Bunda. Hal ini perlu agar miss V Bunda lebih nyaman karena tidak tertekan.

Laman obattradisionalkeputihan.bloginformasiteraktual.com juga melangsir beberapa pencegahan yang dapat Bunda lakukan untuk mencegah keputihan. Sebaiknya Bunda menghindari pemakaian pantyliner, karena kapas pada pantyliner dapat menyebabkan bakteri mudah berkembang biak. Selain itu, sebaiknya Bunda menggunakan celana dalam dari katun yang mudah menyerap keringat.

Apabila Bunda ingin memanjakan diri dengan spa di salon, sebaiknya bunda menundanya lain kali. Karena, apabila Bunda berendam dengan air panas, jamur penyebab keputihan akan sangat mudah berkembang biak di kondisi yang hangat. Jika bunda melihat adanya tanda – tanda keputihan tidak normal, maka segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter, ya Bun.

Oleh: rosy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading