Sukses

Parenting

Berhubungan Intim Ketika Mengandung (1)

Kebanyakan pasangan pasti khawatir untuk melakukan hubungan seksual pada saat istri sedang hamil. Hal ini memang wajar terjadi mengingat perut yang semakin membesar. Padahal, hubungan seks pada saat mengandung tidak dilarang, Ladies. Sebenernya, bagaimana sih kata para peneliti mengenai hal ini?

Dilansir oleh kidshealth.org, sang istri maupun suami bisa tidak bergairah untuk melakukan hubungan seksual saat istri sedang hamil. Bagi wanita, sangat mudah ditebak, dengan perut yang membesar pasti dibutuhkan tenaga lebih untuk menyeimbangi penetrasi suami kan? Oleh karena itu, seorang istri yang sedang hamil biasa menguburkan keinginan untuk bercinta. Selain itu, pasti karena rasa takut akan mengancam pertumbuhan si baby.

Sang suami pasti juga memikirkan kesehatan si baby dalam kandungan juga, dong. Tidak heran apabila hubungan suami istri jarang sekali dilakukan. Meskipun begitu, pada awal-awal mengandung, kedua pasangan pasti sangat bergairah untuk melakukan hubungan intim. Namun, semakin membesar perut sang istri, sepertinya akan semakin kesulitan dan kelelahan, iya kan, Ladies?

Namun, menurut para ahlinya, berhubungan intim saat mengandung tidaklah masalah. Si baby will be totally just fine. Si baby telah terlindungi oleh otot kuat dalam rahim sang ibu.

Tidak perlu cemas dan merasa less attractive jika pasangan kurang begitu menunjukkan hasrat seksualnya. Pastinya suami sedang berusaha mengerti situasi dan kondisi Anda.

 

Oleh: Afif Mukminin

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading