Sukses

Parenting

Waspadai Previa Plasenta!

Ladies, memiliki rencana untuk memiliki momongan? Atau jangan-jangan Anda sekarang sedang mengandung?

Masa kehamilan adalah masa yang menggembirakan sekaligus menyakitkan. Setuju atau tidak, Ladies? Menggembirakan karena Anda akan dianugerahi momongan, menyakitkan karena otot perut Anda dipaksa untuk meregang tiga kali lipat ukuran normal!

Selain itu, masa mengandung 9 bulan bukanlah waktu yang sebentar. Khususnya untuk Anda dan Suami. Menahan diri untuk tidak bercinta selama 9 bulan itu pasti tidak mengenakkan kan, Ladies? Tapi, haruskah menahan diri selama itu?

Tak harus kok, Ladies. Jika Ladies tidak memiliki masalah kesehatan pada rekam jejak medis Anda, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi kalau iya, bagaimana?

Di artikel yang lain, 'Seks menyebabkan bayi lahir prematur? benarkah?' kita sudah membahas salah satu dari rekam jejak medis yang mengharuskan penderitanya berpuasa hubungan suami istri saat hamil. Sekarang kita akan membahas kondisi medis lainnya.

Previa Plasenta adalah kondisi kehamilan di mana plasenta (tali pusar) berada melintang pada tulang serviks (leher rahim). Kalau Ladies mengandung dengan kondisi seperti ini, Ladies sebaiknya tidak berhubungan suami istri dulu.

Menurut foxnews.com, jika Mr.P melakukan penetrasi pada wanita hamil dengan kondisi Previa Plasenta, sangat dimungkinkan terjadi pendarahan!

Meskipun begitu, hal itu hanya sebatas teori medis. Para ahli mengakui bahwa tidak ada bukti medis yang kuat bahwa Penetrasi Mr.P pada wanita dengan Previa Plasenta dapat menyebabkan pendarahan.

Tapi, ibu hamil mana yang mau mengambil resiko? Lebih baik berhati-hati kan, Ladies?

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading