Sukses

Parenting

Anugerah Tuhan : Meskipun Menderita Kanker Saat Hamil, Bayinya Lahir Dengan Selamat

Ladies, anugerah yang tiada pernah ingin Anda tukar dengan yang lainnya yaitu ketika mengetahui bahwa sebentar lagi Anda akan menimang buah cinta dari pernikahan Anda dengan suami. Rasanya ingin segera menimangnya, meskipun masih awal bulan kehamilan Anda. Hari-hari di mana Anda merasa benar-benar menjadi wanita yang sesungguhnya dan tentu saja menjadi satu-satunya kekuatan bagi bayi yang tengah ada di dalam kandungan Anda. Namun bayangkan, jika tiba-tiba ditemukan kanker, seperti yang dialami oleh Sarah Pierce.

Dilansir dari dailymail.co.uk, pada usia kehamilannya yang baru menginjak 16 minggu, dokter mengatakan bahwa Sarah menderita kanker payudara. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan ibu dan anak ini adalah dengan mencoba kemoterapi, meskipun pihak dokter tidak memberikan jaminan apakah bayinya akan 100 persen selamat. Kemungkinan berat apapun berusaha dihadapi oleh Sarah, termasuk menyiapkan diri untuk kehilangan bayinya, namun dia berusaha untuk menjadi ibu yang kuat selama janinnya berjuang di dalam kandungan.

Tidak berhenti pada kemoterapi saja, karena keadaannya, Sarah juga terpaksa harus menjalani radioterapi dan masektomi. Sarah dan pasangannya hampir putus asa menanti kehamilan selama 10 tahun lamanya, kesempatannya untuk hamil kali ini benar-benar diperjuangkan Sarah. Untungnya kanker Sarah tidak menyebar, sehingga kemungkinan sembuh lebih banyak. Setelah menjalani kemo, Sarah nampak sama dengan pasien lainnya, mengalami kelehan dan harus kehilangan rambutnya. Akhirnya menginjak 30 minggu kehamilan, Sarah telah menyelesaikan seluruh rangkaian pengobatan dan mempersiapkan untuk kelahiran. Setelah bayi kembarnya lahir, Sarah harus kembali menjalani kemoterapi, namun semenjak menggendong dua buah hatinya, Sarah tak pernah merasakan kelelahan lagi, karena dia tahu, pengobatan ini dilakukannya untuk bisa selalu bersama dengan buah hatinya. Sarah beruntung, memiliki anak yang kuat, keduanya lahir dengan sehat.

Ada hasil untuk mereka yang yakin dan tak pernah menyerah untuk berusaha. Semoga semangat pantang menyerah juga mengilhami Anda sahabat vemale yang mungkin kini sedang mengalami keadaan yang sulit. Keep strong Ladies!

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading