Sukses

Parenting

Solusi Penyakit Batuk bagi Ibu Hamil

Kehamilan adalah masa yang paling membahagiakan untuk wanita. Namun, itu juga jadi masa paling rentan bagi kesehatan ibu – ibu hamil. Teledor sedikit saja, virus – virus penyebab sakit seperti penyakit batuk dengan mudah menyerang.

Nah, dengan janin yang tengah berkembang dalam kandungan, Ladies tak bisa begitu saja mengkonsumsi obat batuk untuk meredakan gatal – gatal di tenggorokan. Lalu, langkah penanganan seperti apa yang terbaik ya?

Menurut livestrong.com, ada banyak solusi bisa dilakukan ibu hamil untuk meredakan batuk mereka tanpa harus mengkonsumsi obat – obatan medis.

Memperbanyak konsumsi air mineral

70% tubuh manusia terdiri dari cairan. Itu mengapa mencukupi kebutuhan air minum dapat memperbaiki kondisi kesehatan seseorang.

Faktanya, hal itu juga berlaku ketika ibu hamil mengalami batuk. Dengan memperbanyak konsumsi air, maka dahak yang bandel bersarang dan menyebabkan tenggorokan gatal sedikit demi sedikit akan hilang digelontor.

Hal tersebut akan semakin efektif apabila Anda menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis dan madu. Wah, lebih nikmat lagi jika dicampur dengan teh herbal.

Menjaga kelembapan ruangan

Tingkat kelembapan udara sangat berpengaruh terhadap penyakit batuk. Udara yang kering dapat memicu tenggorokan gatal penyebab batuk. Nah, oleh karena itu, pelembab ruangan sangat bermanfaat dalam hal ini.

Selain itu, Ladies juga sangat perlu menjaga kebersihan ruangan. Keadaan hamil yang membuat sistem imun wanita menurun akan membuat tubuh lebih mudah ssakit, bahkan karena debu.

Okay, jadi tak perlu buru – buru ke dokter ya Ladies. Namun, apabila langkah di atas ternyata tidak mengurangi gejala batuk yang timbul, tentu konsultasi ke dokter adalah solusi.

Oleh : Marintan Widi Lestari

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading