Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar di Kota Semarang

Mempersiapkan biaya operasi Caesar memang harus Bunda lakukan sejak awal kehamilan, apalagi jika Bunda memang sudah berniat untuk merencanakan jalan operasi sebagai proses persalinan. Namun, walaupun Bunda berniat untuk melahirkan secara normal, mempersiapkan biaya operasi Caesar juga sangat penting.

Setiap daerah di Indonesia memiliki biaya sendirir yang berbeda-beda. Setiap rumah sakit memiliki patokan harga tersendiri untuk melakukan operasi Caesar. Bagi Bunda yang berdomisili di kota Semarang, berikut ada informasi penting mengenai biaya persalaninan.

Seperti halnya rumah sakit yang berada dikota-kota lain, sebuah diskusi yang dilakukan dibuat oleh m.weddingku.com mengatakan bahwa biaya rumah sakit di kota Semarang berbeda-beda sesuai dengan kelas kamar yang akan Bunda tempati sebagai ruang perawatan.

Kelas kamar yang tersedia adalah kelas III, kelas II, kelas I, dan kelas VIP. Kelas kamar yang termurah adalah kelas III. Ada lebih dari dua orang pasien di kamr kelas III ini.

Jika Bunda ingin mendapatkan perawatan satu kamar hanya untuk satu orang, pilihlah kamar kelas I atau pun kamar VIP. Untuk biayanya, menurut laman ibuhamil.com, rata-rata biayanya berkisar 8 juta rupiah hingga 15 juta rupiah.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga di sebuah rumah sakit swasta di kota Semarang:
VIP: normal 6.5jt, VIP: caesar 13jt
kelas I: normal 6jt, Kelas I: caesar 11jt
kelas II: normal 4.5jt, Kelas II: caesar 10jt
kelas III: normal 4jt, Kelas III: caesar 8jt
Semoga informasi ini dapat membantu Bunda mempersiapkan biaya kelahiran untuk buah hati tercinta.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading