Sukses

Parenting

Alasan Memilih Melahirkan Melalui Operasi Walaupun Biaya Operasi Caesar Mahal,

Bunda tentunya sudah mengetahui bahwa operasi Caesar memasang tarif harga yang jauh lebih tinggi dari proses persalinan secara normal. Namun, walaupun biaya operasi Caesar tinggi, banyak Bunda yang tetap memilih jalan operasi untuk proses persalinan.

Apakah yang mendasari hal tersebut? Dilangsir dari laman bellybelly.com, berikut beberapa alasan mengapa Bunda lebih memilih jalan operasi walaupun mematok harga yang mahal:

1. Operasi Caesar merupakan cara modern untuk melahirkan

Operasi Caesar memang akan menggunakan peralatan teknologi yang canggih untuk dapat mengeluarkan bayi dari dalam kandungan. Dengan alasan ini, beberapa Bunda memilih untuk melakukan operasi Caesar.

2. Dapat direncanakan

Bagi Bunda yang memiliki aktivitas banyak, mungkin akan merasa senang jika waktu melahirkannya dapat direncanakan. Selain itu, dengan melakukan operasi Caesar Bunda juga dapat memilih tanggal cantik untuk kelahiran buah hati.

3. Lebih cepat

Melahirkan normal mungkin akan memakan waktu yang lebih lama dari operasi Caesar. Bunda mungkin harus menjalani beberapa tahap ketika menjalani proses melahirkan normal.

4. Tidak sakit

Mungkin ini alasan yang banyak dikemukakan, alasan untuk menghindari sakit sering sekali muncul. Ada beberapa Ibu yang merasa sangat takut dan khawatir dengan rasa sakit yang harus dirasakan ketika melahirkan secara normal, dan akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi Caesar.

Itulah beberapa alasan Bunda lebih memilih operasi Caesar walaupun biaya yang dikeluarkan harus lebih besar berkali-kali lipat. Setiap Bunda memiliki pandangan yang berbeda. Bagaimana dengan Anda?

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading