Sukses

Parenting

Mengapa Mempersiapkan Biaya Operasi Caesar Sejak Awal Kehamilan Sangat Penting?

Walaupun di kehamilan sebelumnya Anda menjalani proses persalinan secara normal, dan Anda juga yakin bahwa akan melakukan persalinan secara normal, Anda harus tetap mempersiapkan biaya operasi Caesar. Biaya operasi Caesar yang lumayan mahal, bisa membuat Anda pusing jika secara tiba-tiba Anda harus melakukan operasi namun tak ada persiapan biaya apapun.

Tak ada yang tau apa yang akan terjadi ketika Anda telah memasuki ruang bersalin. Jadi, agar Anda tidak dipusingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan apabila Anda harus melakukan operasi Caesar, persiapkanlah semuanya sejak dini.

Pada laman childbirth.org, seorang Bunda pernah bercerita mengenai operasi Caesar yang harus ia jalani. Ia tak pernah menyangka akan melahirkan secara Caesar karena pada dua kehamilan sebelumnya, ia dapat menjalani proses persalinan secara lancar.

Namun, setelah ia memasuki ruang bersalin dan mulai menjalani proses persalinan. Ia pun akhirnya tak mampu menahan rasa sakit yang kurang lebih dua jam ia rasakan. Dokter akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi Caesar karena serviks Bunda tersebut telah mengalami pembengkakkan. Akhirnya operasi Caesar dapat berjalan dengan sempurna dan lahirlah seorang bayi mungil yang diberi nama Jimmy.

Kisah ini bisa Bunda jadikan pelajaran untuk mempersiapkan kelahiran dengan baik. Walaupun Bunda sudah memiliki pengalaman dengan melahirkan secara normal, kemungkinan Bunda untuk menjalani operasi Caesar masih tetap ada. Jadi, Bunda sangat disarankan untuk mempersiapkan biaya operasi Caesar pada awal kehamilan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading