Sukses

Parenting

Tips Berolahraga Bagi Bunda yang Sedang Hamil Anak Kembar

Walaupun Bunda sedang hamil anak kembar yang mungkin akan membuat Bunda sedikit menjadi lebih repot, Bunda bisa tetap melakukan olahraga. Namun, sebelum Bunda memutuskan olahraga ada baiknya jika Bunda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Jika Bunda memang merupakan wanita yang aktif sebelum kehamilan, dan juga kandungan Bunda merupakan kandungan yang dapat dibilang sehat, Bunda dapat terus berolahraga. Namun Bunda harus ingat untuk melakukannya dengan hati-hati.

Ketika sedang hamil anak kembar, Bunda tak disarankan untuk melakukan olahraga yang berat. Dilangsir dari laman babycenter.com, Bunda bisa memilih beberapa olahraga, seperti berenang, berjalan, atau yoga. Ketiga olahraga tersebut tepat untuk Bunda lakukan karena merupakan olahraga ringan yang tak membuat Bunda repot.

Karena Bunda sedang mengandung dua bayi sekaligus, Bunda mungkin akan menjadi mudah lelah. Oleh karena itu, Bunda disarankan untuk banyak beristirahat ketika sedang berolahraga. Minum cukup air juga sangat penting untuk mencegah dehidrasi.

Olahraga memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda. Namun, jika Anda merasa pusing, dan jantung mnejadi berdetak sanga cepat, Anda harus segera menghentikan olahraga. Konsultasikan pada dokter apa yang Anda rasa untuk menetahui penyebabnya.

Jika kandungan Bunda sudah menginjak usia 24 minggu, kandungan Bunda akan mulai terlihat semakin besar. Hal ini akan membuat Bunda menjadi sedikit sulit bergerak. Agar kandungan Bunda tetap aman, lakukanlah olahraga dengan lebih perlahan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading