Sukses

Parenting

Tips Agar Dapat Hamil Anak Kembar

Memiliki anak kembar memang merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Walaupun Bunda akan sedikit kerepotan ketika harus hamil anak kembar, Bunda akan merasa sangat bahagia sekaligus bangga ketika dua buah hati Bunda dilahirkan bersamaan.

Jika Bunda menginginkan untuk mendapatkan bayi kembar, berikut ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan yang disalir dari laman justmommies.com:

- Mencoba konsepsi setelah tidak meminum pil KB

Salah satu cara yang dapat membuat Anda mendapatkan anak kembar adalah hamil setelah Anda berhenti meminum pil KB. Ketika Anda tak lagi meminum pil kontrasepsi, tubuh Anda akan mengeluarkan banyak hormon yang tak dapat keluar ketika Anda melakukan kontrasepsi.

Dan hal tersebut dapat menjadi penyebab ovarium mengeluarkan banyak sel telur yang dapat membuat kehamilan kembar lebih berpeluang.

- Memiliki banyak anak

Memiliki banyak anak dapat secara alami meningkatkan kesempatan untuk dapat hamil anak kembar. Jadi, semakin sering Anda hamil, maka kesempatan mendapatkan bayi kembar pun akan semakin meningkat.

- Hamil saat usia sudah beranjak

Wanita yang hamil di usia 45 tahun akan memiliki kesempatan 17% lebih besar mendapatkan bayi kembar. Namun, walaupun memang di usia yang tak lagi muda kesempatan memiliki bayi kembar lebih banyak, tetap saja Anda disarankan untuk tidak hamil di usiatersebut karena resiko terkena permasalahan kehamilan semakin tinggi.

- Mengkonsumsi Umbi-umbian

Mengkonsumsi umbi-umbian seperti ubi jalar atau singkong ternyata dapat membuat Anda semakin berpeluang memiliki bayi kembar. Anda bisa memiliki kesempatan 4 kali lebih besar hamil anak kembar.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading