Sukses

Parenting

6 Faktor yang Mempengaruhi Bunda untuk Dapat Hamil Anak Kembar

Walaupun memang kehamilan kembar tak dapat diprediksikan, ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi seorang wanita untuk dapat hamil anak kembar. Berikut ulasan dari faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dapat hamil anak kembar, yang berhasil disalir dari laman babycenter.com:

1. Faktor genetik

Jika Bunda mempunyai keluarga yang memiliki bayi kembar, Anda mungkin saja dapat mengandung anak kembar. Pasalnya, kesempatan Anda untuk hamil anak kembar ternyata juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

2. Faktor Usia

Semakin usia Anda berlanjut maka semakin besar juga peluang Anda untuk dapat hamil anak kembar. Wanita yang berusia 40 tahun ke atas memiliki kesempatan lebih besar memiliki bayi kembar. Namun, Bunda tetap tak disarankan untuk hamil diusia lebih dari 40 tahun karena dapat menimbulkan permasalahan.

3. Riwayat kehamilan kembar

Jika Bunda pernah mengalami kehamilan kembar sebelumnya, kesempatan Bunda untuk memiliki bayi kembar akan semakin meningkat.

4. Jumlah kehamilan

Ternyata jumlah kehamilan juga merupakan penentu dari kehamilan kembar ini. Jika Bunda memiliki banyak anak yang artinya Bunda sering mengandung dan melahirkan, Bunda akan memiliki kesempatan mendapatkan bayi kembar lebih banyak.

5. Faktor bentuk badan

Biasanya kehamilan kembar akan sering terjadi pada wanita yang berperawakan besar ketimbang pada Bunda yang memiliki badan kecil.

6. Faktor ras

Ras ternyata juga merupakan faktor yang memepengaruhi kehamilan kembar. Kehamilan kembar biasanya jarang terjadi pada ras Afrika. Namun, jika Anda adalah ras Asia atau Hispanik, maka peluang kehamilan kembar pun akan meningkat.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading