Sukses

Parenting

4 Cara Alami Agar Dapat Hamil Anak Kembar

Terlepas dari anggapan sebagian orang tentang kehamilan kembar yang memiliki resiko lebih tinggi mengalami permasalahan, banyak sekali Bunda yang menginginkan agar dapat hamil anak kembar. Jika Bunda merupakan salah satunya, ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan agar dapat hamil anak kembar.

Berikut 4 cara alami agar Bunda dapat hamil anak kembar yang disalir dari laman justmommies.com:

1. Konsumsi supplement asam folat

Asam folat memiliki peran yang cukup besar untuk membuat Anda hamil anak kembar. Beberapa penelitian telah mengaitkan asam folat dengan kehamilan kembar. Bunda bisa mendapatkan kesempatan sebesar 40% jika Bunda mengkonsumsi asam folat ketika sedang konsepsi.

Selain dapat memperbesar peluang untuk mendapatkan bayi kembar, asam folat juga berguna untuk mencegah terjadinya cacat otak pada anak. Jadi tak ada salahnya jika Bunda mengkonsumsi supplement asam folat.

2. Berat badan

Berat badan ternyata mempengaruhi kesempatan Bunda mendapatka bayi kembar. Wanita yang memiliki berat badan yang cukup besar memiliki kesempatan mendapatkan bayi kembar lebih banyak. Demikian pula dengan wanita yang berpostur tubuh tinggi.

3. Mengkonsumsi makanan dari susu

Menurut penelitian yang baru saja dilakukan di Jewish Medical Center, mengkonsumsi makanan yang berasal dari susu sebanyak lima kali lebih sering dapat membuat wanita berpeluang mendapatkan bayi kembar lebih banyak.

4. Menyusui

Jika Anda menyusui bayi Anda sebelumnya, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan bayi kembar lebih besar. Bahkan menyusui dapat membuat Anda berpeluang mendapatkan bayi kembar sebanyak 9 kali lebih besar.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading