Sukses

Parenting

Wanita-wanita Berikut Hindari Obat Demam Parasetamol (2)

Ladies, artikel ini merupakan lanjutan dari artikel 1 yang berisi alasan mengapa wanita yang hamil dan menyusui harap berhati-hati dalam memilih obat demam parasetamol. Selanjutnya, aka nada beberapa kondisi wanita lainnya yang sebaiknya menghindari parasetamol tanpa sepengetahuan dokternya.

Sebagaimana dilangsir laman nhs.uk, wanita yang sedang menjalani program KB pun sebaiknya meminta resep dokter jika ingin mengambil obat dengan parasetamol. Hal ini karena saat KB beberapa wanita akan merespon benda-benda asing lebih sensitif dari biasanya, untuk itu daripada Anda menanggung resiko karena efek dari parasetamol yang tidak baik bagi kesehatan Anda.

Anda juga perlu mewaspadai jika sedang demam dan ingin meminum obat dengan parasetamol, namun ternyata Anda juga sedang minum suplemen atau vitamin lain. Tidak semua suplemen atau vitamin akan ‘bersahabat’ jika sudah bertemu di dalam perut Anda. Beberapa bahkan akan memunculkan kontraindikasi yang hanya akan membuat Anda menanggung sakit dua kali.

Selain suplemen atau vitamin, perlu Anda ketahui juga bahwa dalam meminum beberapa jenis obat dalam satu waktu diperlukan pengetahuan yang luas tentang reaksi satu obat dengan yang lain. Tanyakan pada dokter apakah akan aman jika Anda mengonsumsi beberapa obat sekaligus dan salah satunya adalah parasetamol.

Nah Ladies, kini Anda sudah bisa semakin waspada dalam meminum obat. Meski semua obat bertujuan untuk menyembuhkan atau mencegah penyakit bersarang di tubuh Anda, berbagai peringatan tentang kontra indikasi tak boleh diabaikan, sekalipun pada obat dengan parasetamol.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading