Sukses

Parenting

Ini Minuman Sehat yang Jauhkan Penyakit Jantung Anak

Tidak hanya perlu memperhatikan makanan, mengontrol minuman yang dikonsumsi si kecil ternyata juga penting untuk Bunda lakukan. Banyaknya minuman yang memiliki kadar gula, lemak, dan zat aditif lainnya dapat membahayakan kesehatan si kecil. Bahkan tidak jarang, minuman seperti soda yang memiliki kadar gula sangat tinggi memicu penyakit jantung anak.

Kali ini Scai.org berbagi tips untuk membuatkan minuman yang sehat untuk jantung anak. Salah satu jenis minuman yang paling sehat dikonsumsi anak adalah air buah-buahan. Selain menyegarkan, air buah juga memiliki rasa yang sudah enak sehingga Bunda tidak perlu melakukan banyak.

Ini dia, tiga resep singkat untuk membuat air buah-buahan yang segar dan menyehatkan!

1. Air stroberi dan mentimun

Campurkan satu setengah buah mentimun dan stroberi sesuka Anda di dalam picer yang sudah diisi banyak air. Aduk dan simpan di dalam kulkas agar lebih segar.

2. Air mentimun dan limau mint

Campurkan satu setengah buah mentimun dengan rajangan tangkai mint dan sedikit perasan buah limau ke dalam banyak air di dalam picer. Minuman air mentimun dan limau mint akan lebih segar dihidangkan setelah dingin di dalam kulkas.

3. Jus

Ketika si kecil sangat menyukai jus, pilihlah jus 100 persen yang sangat kental. Batasi pengonsumsiannya hingga maksimal hanya 4-6 ons dalam sehari lalu campurkan dengan air sehingga lebih encer. Bunda juga bisa mencampurnya dengan air seltzer untuk membuat ‘soda’ yang lebih natural.

Nah, tidak sulit bukan membuat minuman yang sehat?

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading