Sukses

Parenting

Ide Makanan Kotak Untuk Cegah Penyakit Jantung Anak

Ketika anak sudah mulai sibuk dengan dunianya sendiri, kadang jadwal makanan menjadi tidak teratur. Belum lagi jika sudah terlanjur lapar, anak cederung lebih tidak teliti untuk memilih makanannya. Kedua hal ini bisa membuat kesehatannya rentan terganggu. Jika anak memilih makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol, lemak, dan lainnya, bisa jadi dia akan terserang penyakit jantung anak yang marak terjadi.

Untuk mengakalinya, Bunda bisa membuatkan makanan dalam kotak yang tentu lebih praktis, irit, dan menyehatkan. Bunda bisa mengontrol makanan-makanan yang dikonsumsinya sekaligus memastikan dia makan makanan yang sehat.

Namun membuat kotak makanan untuk remaja memang tidak mudah, karena kadang mereka menolak. Menurut Scai.or, untuk membujuk mereka menyantap makanan kotak buatan Anda, buatkan kotak makan siang dengan periode tertentu, misalnya seminggu sekali atau dua kali dan dengan menu yang variatif.

Tidak perlu repot, Anda bisa menyiapkan kotak makanan yang sheat dengan menyajikan buah dan sayur atau yogurt. Bunda bisa juga membawakannya sekotak kreker, raisin, atau keju rendah lemak batangan.

Kotak makan siang memang berbeda dengan sarapan yang perlu banyak kalori. Kotak makan siang sebaiknya juga bisa dimakan sambil melakukan hal lain agar anak tidak lagi memiliki alasan untuk melewatka makan siang mereka.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading