Sukses

Parenting

Penyakit Jantung Anak: 7 Makanan Untuk Bantu Turunkan Hipertensi [Part 1]

Ketika ditanya apakah Anda takut si kecil menderita penyakit jantung anak, tentu semua orang tua akan menjawab iya. Namun, apakah semua orang tahu makanan sehat ini bisa membantu menurunkan penyakit tekanan darah tinggi yang berakibat pada penyakit jantung?

Nah, jika Anda satu dari mereka yang belum tahu, mari berkenalan dengan 7 makanan yang bisa membantu menurunkan penyakit tekanan darah tinggi versi Joybauer.com ini!

1. Pisang

Pisang mengandung banyak potassium yang sangat baik untuk dijadikan camilan. Tambahkan pisang untuk sarapan anak, atau bisa juga dengan mencampurkannya dengan yogurt beku untuk bekal makan siangnya di sekolah.

2. Cokelat hitam

Anak mana yang tidak suka cokelat? Cokelat hitam adalah jenis cokelat terbaik untuk kesehatan. Dengan memakan sepetak cokelat, si kecil akan mendapatkan 30 kalori. Jika si kecil terus melakukan ini selama 18 minggu, maka tekanan darahnya akan menurun perlahan meski berat badannya tidak berubah. Namun, jangan overdosis memberikannya pada anak ya Bunda!

3. Kedelai

Kedelai juga mengandung potassium dan magnesium yang baik untuk jantung anak. Suguhkan kedelai sebagai camilan ringan untuk anak. Namun ingat, jangan berikan terlalu banyak garam, atau usaha menurunkan tekanan darah si kecil akan jadi sia-sia saja.

Masih ada 4 makanan sehat lagi untuk menurunkan tekanan darah tingginya. Simak kelanjutannya di Penyakit Jantung Anak: 7 Makanan Untuk Bantu Turunkan Hipertensi [Part 2] ya, Bunda!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading