Sukses

Parenting

Tips Bagi Bunda yang Hamil Anak Kembar (Part 1)

Mengetahui bahwa Bunda sedang hamil anak kembar memang akan membuat Bunda merasa bahagia sekaligus khawatir. Pasalnya, kehamilan kembar cenderung dikaitkan dengan masalah-masalah kehamilan yang sering muncul.

Untuk menimalisir terjadinya permasalahan kehamilan saat Anda sedang hamil anak kembar, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan yang disalir dari laman voices.yahoo.com:

- Minum yang cukup
Minum cukup air sebenarnya bukan hanya tips bagi kehamilan kebar saja, jika Anda sedang hamil, Anda harus menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi. Untuk mencegah dehidrasi, Anda bisa selalu membawa sebotol air minum kemana pun Anda pergi agar Anda bisa meminumnya sewaktu-waktu saat Anda merasa haus.

- Istirahat yang cukup
Membawa dua bayi dalam kandungan akan membuat Anda menjadi lebih lelah. Untuk menghindari kelelahan, beristirahatlah yang cukup. Istirahat yang cukup juga mampu membantu membuat mood Anda menjadi lebih baik.

- Sediakan buku yang menarik
Di saat menjelang persalinan, dokter akan menyarankan Anda untuk selalu berada di rumah menjaga kandungan. Mungkin akan lebih lama dari kehamilan yang hanya satu bayi. Untuk mengisi waktu sampai proses persalinan tiba, Anda bisa membaca buku-buku menarik.

- Terima bantuan
Jika teman atau kerabat Anda menawarkan diri untuk membantu, terimalah tawaran tersebut. Ketika Anda telah melahirkan, Anda akan merasa sangat kerepotan mengurus dua bayi dalam satu waktu. Anda akan memerlukan bantuan teman dan juga kerabat Anda.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading