Sukses

Parenting

Tips Bagi Bunda yang Hamil Anak Kembar (Part 2)

Jika Bunda sedang hamil anak kembar, Bunda memang perlu perhatian ekstra untuk menjaga kandungan selalu sehat. Masih mengulas tips penting untuk mnejaga kehamilan kembar yang disalir dari laman voices.yahoo.com, berikut beberapa hal yang bisa Bunda lakukan agar kandungan selalu sehat yang belum sempat terbahas di artikel sebelumnya:

- Menjaga pola makan
Menjaga pola makan sangat penting ketika Bunda sedang berbadan dua. Banyak orang yang mengatakan bahwa wanita hamil harus memenuhi asupan gizi untuk dua orang, nah jika Bunda sekarang sedang mengandung bayi kembar, maka Bunda harus memenuhi asupan gizi tiga orang, Bunda, dan dua bayi dalam kandungan.

Untuk itu, Bunda harus mengkonsumsi makanan-makanan bergizi agar nutrisi untuk bayi kembar Bunda terpenuhi.

- Selalu bersiap dengan proses persalinan
Kebanyakan Bunda yang hamil anak kembar akan melalui proses persalinan prematur. Nah, untuk berjaga-jaga, ada baiknya Bunda mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam proses persalinan. Bunda bisa mulai menyiapkan benda-benda tersebut dan memasukan dalam satu tas yang mudah untuk dibawa.

- Jangan khawatir
Walaupun Bunda sering mendengar bahwa kehamilan kembar memiliki banyak resiko terkena permasalahan kehamilan, Bunda tak perlu terlalu khawatir. Tetaplah tenang agar semua proses kehamilan serta proses persalinan kelak dapat berjalan degan lancar.

Itulah beberapa tips untuk Bunda yang sedang hamil anak kembar. Kehamilan kembar memang membuat Anda sedikit lebih repot, namun semua itu akan terbayar lunas ketika Anda dapat mendekap dua buah hati Anda sekaligus.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading