Sukses

Parenting

Wanita yang Berisiko Lahirkan Bayi Dengan Penyakit Jantung Anak

Ladies penyakit jantung bisa terjadi pada usia berapa saja, bahkan ketika masih janin. Tentunya Anda tidak ingin melahirkan bayi dengan penyakit jantung anak, bukan? Nah, jika Anda tidak ingin menjadi wanita yang memiliki risiko tinggi melahirkan anak dengan cacat jantung, ingat hal-hal di bawah ini!

Hal pertama yang harus Ladies tahu, siapa pun bisa melahirkan anak dengan cacat jantung. Namun, risiko melahirkan bayi dengan penyakit jantung semakin tinggi jika Anda tidak berhati-hati ketika sedang hamil.

Ketika Ladies sedang hamil muda, Anda perlu untuk meninggalkan obat-obatan yang biasanya Anda konsumsi. Beberapa bahan kimia mungkin mempengaruhi perkembangan jantung janin di dalam fetus. Namun jika Anda memang tidak bisa meninggalkan obat-obatan ini, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Bagi Anda sendiri juga memiliki penyakit, dan minum obat untuk penyembuhannya, Anda juga memiliki kemungkinan tinggi untuk melahirkan bayi berpenyakit jantung. Jika Anda mungkin memiliki penyakit diabetes atau penyakit kronis lainnya, Anda wajib berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan diet atau meneruskan pengobatan.

Virus rubella juga dapat menambah risiko Anda melahirkan bayi dengan kelainan jantung. Pastikan Anda sudah mendapat vaksin rubella sebelum hamil. Virus ini banyak menyebar di Amerika Serikat dan telah membuat banyak anak lahir cacat, salah satunya cacat jantung.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading