Sukses

Parenting

8 Makanan Baik untuk Hindari Penyakit Jantung Anak [Part I]

Bunda tahukah Anda bahwa banyak anak di dunia mati karena penyakit jantung? Menjadi salah satu penyakit yang ganas dan umum, banyak penelitian telah dilakukan untuk mengurangi korban dari penyakit jantung anak ini. Salah satunya adalah dengan memberikan makanan-makanan baik ini.

Dilangsir dari Foxnews.com, Bunda dapat mengontrol level kolesterol yang bisa berujung pada penyakit jantung dengan memberikan si kecil 8 makanan ini.

1. Berries

Berry macam apa pun baik untuk anak. Raspberi adalah yang terbaik karena memiliki serat terbanyak dibanding berri lainnya. Seperti kulit apel, kulit berri mengandung banyak serat yang membuat anak kenyang lebih lama.

2. Sereal berserat

Sarapan dengan sereal berserat sangat baik untuk anak. Beberapa sereal dapat memberikan 4-14 gram serat. Namun Bunda juga harus berhati-hati dengan kandungan gula di dalamnya. Terlalu banyak gula juga tidak baik baginya.

3. Kacang

Kacang memberikan serat sebanyak 8 gram dalam setiap setengah gelasnya. Kacang juga memberikan protein yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Jika si kecil tidak menyukai kacang, Anda bisa menghaluskannya sebagai sambal atau menjadikannya taburan sebagai topping hidangan kesukaannya.

4. Pasta

Anak-anak biasanya suka pasta. Jika buah hati Bunda pecinta pasta, cobalah untuk memasak pasta gandum yang memiliki fiber lebih tinggi dan mengandung karbohidrat olahan lebih sedikit dibanding dengan pasta putih.

Tidak sabar untuk tahu kelanjutannya ya Bunda? Simak 4 makanan baik lainnya di artikel selanjutnya, 8 Makanan Baik untuk Hindari Penyakit Jantung Anak [Part II]

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading