Sukses

Parenting

Tanda Hamil Anak Kembar

Memiliki bayi kembar memang sebuah anugerah, karena tak semua orang mendapat kesempatan tersebut. Ketika Anda hamil Anak kembar, Anda akan mengalami beberapa tanda hami yang sedikit berbeda dengan hamil biasa.

Jika Bunda sangat menginginkan bayi kembar, berbahagialah jika Bunda mengalami tanda hamil yang disalir dari laman babycentre.co.uk bereikut ini:

1. Morning Sickness yang Sangat Parah

Ketika Bunda sedang mengandung anak kembar, Bunda akan mengalami morning sickness atau mual dan muntah di pagi hari lebih sering dari hamil biasa. Hal tersebut disebabkan hormon human chorionic gonadotropin (hCG) yang dihasilkan oleh tubuh Anda sangat banyak.

hCG merupakan salah satu hormon yang menyebabkan terjadi morning sickness. Jadi ketika Bunda sering mual di pagi hari, Bunda mungkin sedang mengandung lebih dari satu bayi.

2. Kesulitan Benapas

Saat Bunda hamil anak kembar, hormone progesteron akan diproduksi lebih banyak. Hal tersebut dapat mengakibatkan terjadinya kesulitan dalam pernapasan. Selain itu, mengandung dua bayi akan membuat dipragma Anda sedikit tertekan dan menyebabkan Anda sulit bernapas.

3. Sakit Punggung

Hamil bayi kembar akan menyebabkan punggung terasa lebih sakit. Hal tersebut disebabkan karena Bunda harus mengandung dua bayi sekaligus yang dapat membuat otot punggung sedikit tertarik. Bunda bayingkan, mengandung satu bayi saja akan terasa sangat melelahkan, apa lagi dua?

Itulah tanda hamil bayi kembar yang biasa terjadi. Walaupun terlihat sedikit menyiksa, Bunda akan segera merasa bahagia ketika buah hati Bunda telah lahir.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading