Sukses

Parenting

Tanda Hamil yang Mengalami Pre-ecalmpsia

Setiap Bunda pasti menginginkan kandungannya berada dalam kondisi yang baik, tidak mengalami suatu masalah apapun. Namun, agar membuat Bunada lebih berhati-hati, ada baiknya Bunda mengetahui beberapa tanda hamil yang mengalami masalah, salah satunya tanda hamil yang mengalami pre-eclampsia.

Pre-eclampsia merupakan kondisi dimana kehamilan mengalami hipertensi. Pre-eclampsia dapat merdampak serius bagi kesehatan Anda dan bayi, bahkan dapat mengancam nyawa. Berikut tanda hamil yang mengalami pre-eclampsia yang berhasil dirangkum dari laman babycenter.com

1. Pembengkakan

Jika Anda mengalami pembengkakkan di bagian tubuh Anda, baik itu di tagan, kaki, serta wajah, Anda harus menghubungi dokter sesegera mungkin. Pembekakkan terjadi karena penyimpanan air yang berlebihan.

Penyimpanan air yang berlebihan juga dapat menyebabkan kenaikan yang sangat drastis. Jika Bunda mengalami kenaikan sebanyak 2-4 Kg dalam waktu seminggu, Bunda harus mencurigai adanya gejala pre-eclampsia.

2. Sakit Kepala

Jangan remehkan sakit kepala ketika Anda sedang hamil. Apalagi jika sakit kepala tersebut sangat parah dalam waktu yang cukup panjang. Sakit kepala ternyata merupakan salah satu tanda terjadinya pre-eclampsia.

3. Perubahan Peglihatan

Bila penglihatan Anda menjadi sedikit kabur, Anda harus segera mengecek ke dokter. Hal tersebut, bukan karena masalah pada mata Anda, mungkin disebabkan oleh masalah pada kehamilan, yakni pre-eclampsia.

4. Sakit Perut di Bagian Atas

Waspadalah bila Anda merasa sakit perut dibagian atas. Walaupun terkesan remeh, sakit perut ini ternyata merupakan salah satu tanda dari terjadinya pre-eclampsia.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading