Sukses

Parenting

Mengatasi Tanda Hamil “ Morning Sickness”

Salah satu tanda hamil yang sering sekali dialami oleh sebagian besar Bunda adalah mual atau biasa dikenal dengan “morning sickness”. Rasa mual memang sering sekali dialami. Jika tak ditangani dengan tepat , rasa mual ketika hamil bisa menjadi masalah besar.

Rasa mual biasanya diikuti dengan muntah-muntah. Jika hal ini terus terjadi, kandungan Bunda bisa-bisa kekurangan nutruisi karena semua asupan, harus Bunda keluarkan lagi. Nah, kalau sudah begini Bunda harus mencari cara untuk menggulangi rasa mual dan muntah-muntah tersebut.

Berikut ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk menanggulangi rasa mual yang terjadi selama masa kehamilan, yang berhasil dirangkum dari laman webmd.com:

Pertama, Bunda bisa menghindari makanan yang digoreng dan banyak mengandung minyak, serta makanan yang pedas. Makanan pedas dan sedikit berminyak memang merupakan makanan yang sangat menggiurkan. Namun, jika Bunda tak mau selalu mengalami morning sickness, sebaiknya Bunda menghindari jenis makanan tersebut.

Kedua, hindari makanan yang memiliki bau menyengat. Wanita hamil biasanya akan sangat sensitif dengan bau-bauan termasuk juga bau yang dikeluarkan oleh makanan. Alih-alih ingin memakan makanan tersebut, Bunda malah jadi mual karenanya.

Ketiga, Bunda disarankan untuk memakan snack atau makanan ringan setiap dua sampai tiga jam sekali. Dengan memberikan makanan secara rutin, Bunda bisa terhindar dari mual. Namun, Bunda harus ingat untuk memilih snack yang tepat untuk dikonsumsi.

Oleh: Ratna K.D

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading