Sukses

Parenting

Mengenal Tanda Hamil Anggur

Hamil Anggur atau biasa dikenal dengan istilah Molar Hydatidosa termasuk dalam tumor jinak yang memiliki tanda yang hampir sama dengan tanda hamil normal pada umumnya. Hamil anggur terjadi karena gagalnya pembentukkan bakal janin yang akhirnya membentuk membran yang menyerupai anggur.

Tanda hamil anggur biasanya hampir mirip dengan tanda hamil biasanya. Seorang yang mengalami hamil anggur terkadang juga merasakan mual, serta mengalami keterlambatan datang bulan. Namun, ada beberapa tanda lain dari hamil anggur yang berhasil dirangkum dari laman webmd.com:

1. Pendarahan
Seperti gejala yang terjadi pada keguguran, seseorang yang mengalami hamil anggur juga akan mengalami pendarahan. Jika Bunda mengalami hal ini, Bunda jangan pernah menunda untuk memeriksakannya ke dokter.

2. Mual dan Muntah
Gejala yang satu ini memang hampir mirip dengan gejala ketika seorang wanita dinyatakan positif hamil. Namun, bila terjadi hamil anggur, mual dan muntah yang dirasa akan sedikit lebih parah.

Bila biasanya Anda akan mengalami mual dan muntah pada pagi hari, jika Anda mengalami hamil anggur maka Anda akan mengalami mual dan muntah mungkin hampir satu hari penuh.

3. Mengalami Gejala Hyperthyrodism
Pada seseorang yang hamil Anggur, hyperthyrodism terjadi karena hormon teroid yang terlalu banyak. Hyperthyroidism akan berdampak pada tubuh yang membuat jantung berdegup lebih cepat, mudah lelah, serta selalu menjadi mudah berkeringat.

Oleh: Ratna K.D

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading