Sukses

Parenting

Beberapa Tanda Hamil Sebelum Mengalami Telat Menstruasi (Part 1)

Telat datang bulan atau menstruasi merupakan tanda hamil yang pasti terjadi. Ketika Ladies dinyatakan positif hamil, Ladies secara otomatis tidak akan mengalami menstruasi untuk beberapa bulan selama masa kehamilan.

Namun, sebelum mengalami telat menstruasi, Ladies akan mengalami beberapa tanda hamil berikut ini yang berhasil dirangkum dari laman justmommies.com:

- Keram Perut
Kebanyakan wanita mengira keram perut hanyalah tanda dari akan datangnya menstruasi. Namun sebenarnya, ketika Ladies akan hamil, Ladies juga akan merasakan keram pada perut.

- Payudara Bengkak
Payudara membengkak pada saat hamil disebabkan oleh perubahan hormon. Ketika hamil, produksi hormon estrogen dan progesteron akan meningkat. Hal ini membuat aliran darah menuju ke payudara bertambah dan membuat payudara menjadi bengkak.

- Mudah Letih
Meningkatnya hormon progesteron dapat menyebabkan Ladies menjadi mudah lelah. Kelelahan ini akan berlangsung di saat awal Anda mengalami kehamilan. Bunda bisa mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur agar memiliki lebih banyak energi.

- Mual
Ladies akan mulai merasa mual sebelum terjadinya telat datang bulan. Bagi beberapa wanita rasa mual ketika hamil akan berlangsung hingga enam minggu kehamilan.

- Kembung
Kembung merupakan salah satu tanda Ladies positif hamil. Memang akan sedikit sulit untuk membedakan kembung yang disebabkan oleh pre-menstruasi dan kembung karena kehamilan. Kembung ini disebabkan oleh hormon progesterone dan estrogen yang meningkat.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading