Sukses

Parenting

Kisah Seorang Bunda Dalam Mengatasi Tanda Hamil “Morning Sickness”

Ada banyak gejala-gejala kehamilan yang sering dialami wanita yang sedang berbadan dua. Salah satu tanda hamil tersebut adalah rasa mual yang sering terjadi di pagi hari atau dikenal dengan istilah “morning sickness”.

Morning sickness memang sangat membuat banyak wanita kerepotan. Tak terkecuali dengan seorang Bunda bernama Jennifer Dansicker. Jennifer mengisahkan perjuangannya melawan morning sickness selama 13 minggu pada laman webmd.com.

Jennifer mengaku sangat kewalahan pada awalnya, ia merasa sangat lelah dengan rasa mual dan muntah-muntah yang harus ia alami setiap pagi. Selama enam minggu pertama kehamilan, Jennifer merasa sangat menderita karena morning sickness. Bahkan ia mengaku kehilangan 7,5 Kg berat badannya.

Saran beberapa sahabatnya untuk selalu makan apapun di pagi hari ternyata tak mampu mengatasi permasalahannya tersebut. Namun akhirnya Jennifer memandang persoalan morning sickness ini dengan cara yang lebih alamiah.

Ia mengetahui bahwa morning sickness kemungkinan besar disebabkan oleh banyaknya hormon yang diproduksi ketika ia sedang hamil. Untuk membuat perkembangan hormon lebih dapat dikendalikan, ia akhirnya mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung protein dan buah-buahan.

Ia mulai mengkonsumsi selai kacang, ikan tuna, daging yang penuh protein pada pagi hari. Ia juga tak lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan. Dan akhirnya rasa mual yang dihadapi Jennifer pun mampu teratasi dengan makanan-makanan tersebut.

Ternyata Bun, walaupun memang bebar ketika Bunda merasa mual Bunda dapat menambah menu makanan, Bunda harus tetap mengawasi makanan yang harus Bunda konsumsi yaah.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading