Sukses

Parenting

Beberapa Tanda Hamil Sebelum Mengalami Telat Menstruasi (Part 2)

Jika Ladies baru saja menikah, ladies tentunya akan sangat menantikan kehadiran buah hati di tengah-tengah Ladies dan pasangan. Biasanya, beberapa wanita akan menjadikan telat menstruasi sebagai tanda hamil.

Di artikel sebelumnya ladies sudah diajak membahas beberapa tanda hamil yang terjadi sebelum mengalami telat datang bulan. Kali ini ladies masih akan diajak membahas tanda halmil tersebut, yang berhasil dirangkum dari laman justmommies.com:

- Sembelit
Perubahan hormon membuat sistem pencernaan menjadi sedikit terganggu dan hal ini dapat menyebabkan terjadinya sembelit. Ladies bisa mengkonsumsi vitamin dan menmbah asupan zat besi untuk mengurangi sembelit.

- Sakit Kepala
Tidak semua wanita mengalami gejala sakit kepala ketika dinyatakan positif hamil. Sakit kepala ketika sedang hamil bisa disebabkan oleh dua kemungkinan, perubahan hormon dan juga volume darah yang meningkat.

- Sakit Punggung
Sakit pada punggung merupakan salah satu tanda kehamilan yang sering dikeluhkan wanita. Sakit punggung terjadi sebagai akibat dari terjadinya keram, perut kembung sampai dengan sembelit.

- Bercak Darah
Walaupun hanya terjadi pada 20-25 persen kehamilan, terjadinya bercak darah juga bisa dikatakan sebagai salah satu tanda hamil. Biasanya warna bercak-bercak darah ini kecokelatan dan sedikit pink.

- Meningkatnya Suhu Tubuh
Setelah terjadi ovulasi, hormon progesteron dapat menyebabkan suhu tubuh bertambah. Beberapa wanita akan mengetahui kenaikan suhu tubuh ini setelah tujuh hari terjadi ovulasi.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading