Sukses

Parenting

Keram Perut dan Keluar Darah dari Miss.V, Bisa Jadi Salah Satu Tanda Hamil

Selama ini menstruasi kerap dihubung-hubungkan dengan tanda tidak terjadinya kehamilan, padahal keluarnya darah dari Miss.V bisa menjadi sebuah tanda hamil loh Bun. Mungkin Anda akan sedikit bingung, namun sudah banyak wanita yang mengaku telah hamil dua bulan padahal baru satu bulan yang lalu mengalami menstruasi.

Jadi Bun, keluarnya darah dari Miss.V ini bukan selalu menstruasi. Walaupun memang lazimnya merupakan menstruasi. Keluar darah dari Miss.V bisa jadi salah satu tanda hamil Bun. Bunda bisa melihat dari perbedaan warna darah yang keluar.

Jika darah yang keluar dari Miss.V Bunda merupakan darah tanda hamil, maka darahnya akan lebih sedikit atau mungkin hanya bercak-bercak saja. Dan juga bercampur dengan cairan berwarna putih yang agak kental.

Menurut laman webmd.com, ketika hamil, Bunda juga akan mengalami keram. Keram ini terjadi karena sel telur yang menempel pada dinding rahim. Nah, karena keram ini, banyak wanita yang terkecoh menganggap bahwa keram terjadi karena akan datangnya mestruasi.

Keram dan keluarnya darah dari Miss.V ini terjadi sekitar enam sampai 12 hari setelah sel telur menempel di dinding rahim. Jika darah sudah berhenti keluar namun ciaran putih yang sedikit kental masih tetap keluar dari Miss. V, Anda tak perlu terlalu panik.

Cairan tersebut tidak berbahaya dan tidak memerlukan penangan lebih lanjut. Cairan putih kental tersebut merupakan cairan yang keluar karena dinding Miss.V berubah menjadi lebih tebal ketika Anda dinyatakan positif hamil.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading