Sukses

Parenting

Penyebab Kehamilan Kembar

Walaupun banyak resiko gangguan yang mengintai kehamilan kembar, tetap saja banyak Bunda yang menginginkan dianugrahi bayi kembar. Dan Bundaa.. ternyata kehamilan kembar tidak terjadi begitu saja, berikut beberapa penyebab kehamilan kembar yang berhasil dirangkum dari laman webmd.com:

1. Kehamilan di Atas 35 Tahun
Jika Bunda hamil di usia 35 tahun ke atas peluang terjadinya kehamilan kembar lebih tinggi. Namun, di usia yang tidak lagi muda tersebut kehamilan juga akan sedikit beresiko mengalami gangguan.

Jadi jika Bunda memutuskan untuk hamil di usia 35 tahun ke atas, Bunda harus memikirkan banyak hal terutama masalah kesehatan. Bunda akan memerlukan perawatan yang khusus dan ekstra.

2. Pernah Mengandung Bayi Kembar Sebelumnya
Jika Bunda sudah memiliki bayi kembar sebelumnya, kemungkinan Bunda mendapatkan bayi kembar sekali lagi cukup besar. Waaahh, jika Bunda hamil anak kembar untuk kedua kalinya, sepertinya rumah Bunda akan sangat ramai dan menyenangkan yaah..

3. Memiliki Gen Mengandung Bayi Kembar
Coba Bunda lihat keluarga Bunda, jika orangtua atau mungkin kakek nenek Anda pernah melahirkan bayi kembar, Anda juga akan berpeluang mendapatkan bayi kembar. Salah satu dari faktor penyebab terjadinya kehamilan kembar adalah faktor genetik.

Itulah beberapa penyebab terjadinya kehamilan kembar. Kehamilan kembar memang memiliki keistimewaan tersendiri. Jika Bunda memang sangat menginginkan bayi kembar, Bunda bisa bertanya pada dokter untuk memprogramnya.

Namun sejatinya, dianugrahi bayi kembar atau pun tidak bukanlah menjadi persoalan, karena yang terpenting adalah menjaga kehamilan tersebut dengan baik.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading