Sukses

Parenting

Kesehatan Emosional Ibu Melalui Jalan Ibu Menyusui Bayi

Anda pasti sudah sering mendengar bahwa ada beberapa ibu yang baru melahirkan mengalami sebuah sindrom yang bernama baby blues atau juga mengalami kecemasan dan kekhawatiran yang bisa menyebabkan depresi. Jika hal ini terjadi pada diri anda, tentu hasilnya tidak akan baik pada anda dan diri anda. Untungnya, terdapat satu cara efetif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal ini. Cara tersebut adalah dengan ibu menyusui bayi.

Anda mungkin tidak melihat hubungan antara kedua hal tersebut. Namun, sebuah laman online bernama askdrsears.com memiliki pendapatnya sendiri. Di dalam laman ini disebutkan bahwa menyusui tidak hanya bagus untuk keadaan tubuh sang ibu, tetapi juga untuk keadaan pikiran dan mentalnya.

Pernyataan tersebut tidak hanya berdasarkan perkiraan belaka lho, Moms. Terdapat banyak sekali penelitian yang telah dilakukan untuk mendukung pernyataan ini. Salah satu dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa para ibu yang menyusui dengan ASI eksklusif menunjukkan gejala-gejala depresi setelah melahirkan yang jauh lebih sedikit daripada para ibu menyusui yang memilih susu formula untuk bauh hati mereka.

Dengan adanya hasil dari penelitian ini, anda pasti akan semakin yakin akan keuntungan menyusui tersebut bagi tubuh anda sendiri, Ladies. Menyusui memang sudah banyak dikatakan sangat menguntungkan bagi buah hati yang telah anda lahirkan tersebut. Meskipun begitu, anda tidak boleh lupa bahwa menyusui anak anda dengan ASI eksklusif juga akan memberikan anda banyak sekali keuntungan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading