Sukses

Parenting

Puncak Hamil Sesak Nafas Ada di Sini (Bagian 3)

Ladies, pada bagian sebelumnya ada ulasan mengenai detail hormon kehamilan membantu proses bernafas bagi Anda yang sedang mengalami hamil sesak nafas. Kali ini, kita mengulas cara yang bisa digunakan untuk meringankannya.

Menurut laman parents.com, bila Anda merasa sesak nafas karena aktivitas fisik yang padat, Anda dapat istirahat sejenak untuk mengatur nafas Anda. Cobalah untuk duduk tegak dalam waktu yang cukup lama untuk memberiparu-paru cukup ruang untuk menghirup udara.

Selain itu, Anda juga bisa melihat elevasi yang terjadi pada tulang rusuk Anda ketika Anda mengambil nafas dalam-dalam. Saat malam hari, bisa saja Anda mengalami situasi dimana udara keluar masuk terlalu cepat dan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman.

Benar memang bila oksigen sangat baik untuk tubuh. Namun, Ladies, karena frekuensi bernafas yang terlalu cepat dan terlalu dalam dapat menyebabkan oksigen yang masuk kedalam tubuh terlalu banyak.

Apakah keadaan ini membuat Anda merasa segar? Sayangnya tidak! Terlalu banyak oksigen masuk justru membuat Anda merasa pusing, tidak nyaman, dan gangguan pada kepala. Masih berbikir lebih baik?

Untungnya, Ladies, kebanyakan wanita tidak mengalami sesak nafas sepanjang masa kehamilannya. Pada 2-3 minggu menjelang kelahiran, penderitaan sebagian besar ibu hamil ini berakhir. Mengapa bisa demikian? Simak selengkapnya pada artikel selanjutnya.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading