Sukses

Parenting

Puncak Hamil Sesak Nafas Ada di Sini (Bagian 4)

Ladies, pernahkah Anda merasakan sesak nafas? Berapa lama kah hamil sesak nafas yang Anda rasakan? Tidak semua orang cukup beruntung menderita sesak nafas hanya pada sebagian dari masa kehamilan.

Namun, ingatkah Anda pada ulasan tentang bernafas terlalu dalam atau terlalu cepat pada artikel sebelumnya? Ternyata, Anda bisa mengurangi penderitaan Anda dalam kondisi seperti itu dengan meninggikan kepala Anda dengan lebih dari satu bantal.

Itu untuk kondsi yang normal dan tidak berpotensi mendatangkan bahaya. Namun bila rasa sesak nafas yang sedang Anda alami disertai dengan nyeri pada bagian dada, sebaiknya Anda segera menghubungi tenaga medis yang profesional dan berkompeten di bidang ini.

Kembali lagi, Ladies, kapankah akan hilang? Menurut laman parents.com pada 2-3 minggu terakhir sebeum melahirkan biasanya penderitaan ini akan segera hilang atau bahkan tidak lagi terasa seperti menggu-minggu sebelumnya.

Mengapa bisa demikian? Berbeda dengan awal trimester ketiga saat tubuh janin terus berkembang dan terus menekan pada rongga dada, 2-3 minggu menjelang persalinan terjadi perubahan posisi pada janin.

Kepala janin berpindah ke bawah dan menempati jalur melahirkan sehingga tekanan pada dada mulai berkurang dan sesak nafas mulai tidak terasa. Namun, bagaimana dengan ibu hamil yang sebelumnya sudah memiliki riwayat penyakit asma?

Ulasan tersebut tidak ingin Anda lewatkan tentunya. Oleh karena itu, simak edisi terakhir saga kita untuk informasi selengkapnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading