Sukses

Parenting

Puncak Hamil Sesak Nafas Ada di Sini (Bagian 5)

Ladies, merasakan sesak nafas sangat dekat kaitannya dengan asma. Namun, hamil sesak nafas yang dialami ibu yang normal dan yang pernah memiliki riwayat sesak nafas sebelumnya tentu saja berbeda jauh.

Percaya atau tidak, menurut laman parents.com, wanita penderita asma akan merasakan sesak nafas yang jauh lebih parah pada trimester ketiga daripada sesak nafas yang dialami ibu hamil yang tidak punya penyakit asma.

Apabila asma yang terjadi semakin parah, baiknya penderita segera menghubungi tenaga medis profesional yang berkompeten di bidang ini demi keselamatan ibu dan janin. Namun tenang, biasanya, obat asma yang diresepkan aman bagi kandungan.

Biasanya, dokter meresepkan obat yang cara konsuminya dengan dihisap melalui hidung. Metode seperti ini dianggap lebih efektif meredakan asma, tepat sasaran dan yang pasti aman bagi kandungan.

Disamping itu Ladies, banyak hal berbahaya yang perlu kita tahu seperti sesak nafas yang disertai rasa sakit pada dada. Pada trimester ketiga, banyak orang mencoba bebas dari rasa sakit ini, namun Anda perlu tetap waspada.

Rasa sakit di dada yang menyertai sesak nafas bisa jadi salah satu tanda ada gumpalan darab beku yang menyumbat beberapa saluran di dalam paru-paru Anda. Hal ini sangat jarang terjadi, namun bila ibu hamil pernah mengalami hal serupa di kaki, sebaiknya waspada dan segera hubungi dokter.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading