Sukses

Parenting

Tips Bagi Anda yang Hamil Sesak Nafas (I)

Hamil sesak nafas memang adalah hal yang sangat menyebalkan. Hal ini akan mempersempit ruan gerak Anda. Dan lebih menyebalkan lagi, tidak ada obat yang bisa menyembuhkan sesak nafas Anda selama masa kehamilan.

Seperti dikutip dari bellybelly.com.au, selama masa kehamilan, sesak nafas yang Anda alami hanya bisa dikurangi. Namun jangan khawatir, setelah proses kehamilan, Anda pasti bisa bernafas dengan mudah lagi. Tapi selama masa kehamilan, Anda bisa melakukan tips berikut ini.

Pertama, Makan yang teratur dan perhatikan apa yang Anda makan. Makan makanan yang bergizi dan bermanfaat untuk Anda dan bayi Anda memang diperlukan, namun jangan sampai berlebihan.

Makan berlebihan akan membuat anda obesitas. Dan obesitas akan memperburuk keadaan Anda. Hal ini akan membuat Anda semakin kesulitan untuk bernafas.

Pastikan Anda menkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak setiap harinya. Dan jangan lupa minum air mineral yang cukup. Air mineral sangat penting untuk menjaga konsentrasi dan energi anda.

Yang kedua, jaga postur tubuh anda tetap tegap. Hal ini akan membuat bahu dan punggung anda menarik tulang rusuk Anda sehingga memberi sedikit ruang untuk paru-paru.

Tips yang ketiga, duduk beberapa menit bisa sangat membantu Anda. Hal ini dikarenakan duduk dapat membantu menenangkan diri Anda. Sehingga juga membantu Anda bernafas lebih tenang.

Untuk tips selanjutnya, simak juga ya artikel tips bagi Anda yang hamil sesak nafas II!

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading