Sukses

Parenting

Mengatasi Sesak Nafas Pada Ibu Hamil (Bagian 1)

Ladies, sesak nafas tidak hanya dialami orang-orang normal saja. Bagi ibu hamil, sesak nafas juga bisa diderita dengan risiko yang lebih besar. Namun, itu berlaku pada beberapa jenis sesak nafas saja. Akan tetapi, mengatasi sesak nafas pada ibu hamil ada caranya sendiri.

Sebagaimana dilansir dari laman parents.com, ada beberapa jenis sesak nafas yang sering dialami oleh ibu hamil dan, berbeda tentunya cara mengatasinya. Secara umum, sesak nafas ada yang dalam taraf aman dan tidak aman.

Untuk itu, kita mulai dari yang aman ya, Ladies. Sesak nafas yang sering dialami ibu hamil adalah karena janin membesar dan mengurangi rongga paru-paru untuk bernafas optimal. Oleh karena itu, kebanyakan sesak nafas terjadi pada trimester akhir.

Bila di siang hari Anda merasa sesak nafas, atasi dengan istirahat sejenak dengan duduk yang tegak. Posisi seperti ini memberi ruang lebih pada paru-paru untuk menghirup udara sebanyak banyaknya.

Bila saat tidur sesak nafas menyerang, atasi dengan mengganjal kepala Anda dengan dua bantal atau lebih. Bila masih terasa sesak, Anda boleh mencoba mengganjal perut Anda dengan dua atau tiga bantal agar lebih tinggi.

Hasil yang di dapat masing masing orang dapat berbeda. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba kedua metode ini untuk mengetahui cara mana yang paling cocok Anda gunakan saat sesak nafas menyerang.

Masih banyak hal yang perlu kita ulas, Ladies. Namun, tidak disini tentunya. Simak terus kelanjutannya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading