Sukses

Parenting

Mengatasi Sesak Nafas Pada Ibu Hamil (Bagian 3)

Ladies, saat hamil, semua sakit yang di derita ingin segera disembuhkan. Termasuk dengan mengatasi sesak nafas dengan segera. Namun sesak nafas pad aibu hamil puna banyak jenis dan berbeda-beda penangannya.

Setelah pada artikel sebelumnya adalah sesak nafas dalam taraf aman, kini kita memasuki sesak nafas yang mulai berbahaya. Perhatikan detail gejala sesak nafas Anda apakah beberapa hal dibawah ini mucul sebagai gejalanya.

Saat santai, bila tiba-tiba Anda merasa sesak nafas yang parah atau Anda merasa sesak nafas yang disertai dada sakit dan jantung berdebar tidak beraturan, bisa jadi ada masalah di dalam paru-paru Anda.

Laman parents.com mengabarkan bahwa gejala tersebut diatas bisa saja menunjukkan bahwa ada gumpalan darah yang membeku di dalam paru-paru sehingga aliran udara ke dalam darah dan aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar.

Fenomena ini termasuk sangat jarang ditemukan. Namun, sekali ditemukan baiknya segera menghubungi tenaga medis yang berkompeten. Bila terlambat, hal ini bisa berbahaya bagi ibu dan anak yang di dalam kandungan.

Sebagai peringatan, bila sebelum hamil pernah mengalami pengguumpalan serupa di kaki, waspadalah gejala ini dapat muncul tiba-tiba pada paru-paru. Segera temui tenaga medis tersebut untuk konsultasi mendetail.

Ladies, perjumpaan kita pada edisi kali ini masih menyisakan satu artikel lagi, jangan sampai Anda melewatkannya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading